Saturday 3 December 2011

Jangan Bersedih, Allah bersama kita!!!


ungkapan ini dituangkan rasulullah disalah satu situasi yang kritis yang dialami beliau. pada saat itu semua musuh mengepung beliau, sedangkan beliau ada didalam gua persembunyiannya menghindari kejaran musuh-musuhnya. mereka mengejar dari segala penjuru dan mengawasi semua jalan yang akan dilaluiinya serta menutup semua pintu keluar agar beliau tidak mampu untuk meloloskan diri. akan tetapi mereka tidak mampu menutup celah manapun atau mengawasi suatu jalanpun dan akhirnya mereka terputus ditengah jalan.


disana ada pintu Allah yang selalu terbuka bagi orang yang ingin mendekatkan diri kepadaNya, dari kalangan orang-orang yang menyeruNya.

disana ada tali Allah yang terjulur panjang bagi kekasih-kekasihNya untuk berhubungan dengan orang-orang yang dikasihiNya.

Rasulullah berbisik kepada abu bakr yang berada bersamaan didalam gua itu :
(Laa Tahzan Innallaha Ma'ana) "jangan bersedih hati, sesungguhnya Allah bersama kita" (HR. Bukhari)

Dia ada bersama kita, melihat kita, dan memelihara kita. Dia berserta kita, meliputi kita, dan melindungi kita. Dia berserta kita, membela dan menerima semua amal kita. Dia bersama kita melalui pemeliharaan dan perhatiaan untuk kita. Dia berserta kita dalam perlindungan dan kecukupan untuk kita. Dia besama kita sehingga kita tidak takut dan tidak akan terkalahkan. Dia berserta kita, maka kita tidak akan kecewa dan terhina didunia. Dia bersama kita sekalipun seluruh dunia bersama mereka.

dan akhirnya, beliau terselamatkan atas ijin Allah. dan dimenangkan dalam peperangan melawan musuh-musuh Allah.

Terapkan ini dikehidupan kita, mungkin banyak dari kita yang merasa kecewa, sakit hati, gagal, frustasi dengan segala yang terjadi dalam kehidupan kita. tersenyumlah karena itu adalah proses yang diciptakan oleh Allah agar kita mendapatkan sesuatu yang terbaik, agar kita mendapatkan sesuatu yang indah, agar kita mendapatkan sesuatu yang pas menurut pandangan Allah.

pintu Allah selalu terbuka lebar untuk orang-orang yang selalu menyeruNya. bila kita benar-benar telah menyeruNya, yakinlah Allah selalu melihat dan memasukkan kita kepintu rahmatNya yang penuh dengan berkah.

tali Allah selalu terjulur untuk orang-orang yang selalu MengingatNya. hidup memang menyajikan beribu-ribu kemungkinan, tapi bila kita selalu mengingat Allah, maka yakinilah jalan yang kita pilih dan sedang kita kerjakan ini adalah jalan yang terbaik diberika Allah untuk Kita. :)
 
;