Selasa, 19 April 2011

Mainset

Kita tidak bisa mengontrol dan mengendalikan pikiran manusia, manusia bergerak sesuai apa yang ada dalam pikiran mereka. pikiran mereka terisi dari hal-hal yang mereka dapat dari membaca, melihat, lingkungan, belajar, pengaruh pergaulan, dan lain-lain. tergantung banyak hal baik atau hal buruk dalam pembelajaran mereka dalam berfikir, jika bacaan mereka baik, lingkungan baik, pergaulan baik, belajar baik maka tidak jauh-jauh orang ini akan mempunyai respon berfikir positif, begitu pula sebaliknya.



tapi tak jarang manusia yang memberontak saat kita paksakan kebaikan atas dirinya, sebaliknya kadang keburukan lebih mudah diterima oleh otak dan diaplikasikan kedalamperbuatan.



manusia harus mengerti, bahwasanya otak dibatasi dalam berfikir, agama menjadi tameng utama untuk menghindari cara berfikir yang seenaknya dan buruk, agama mengatur semua elemen dalam kehidupan, membatasi manusia dengan aturan. contoh mudahnya kita tidak boleh berfikir dari mana allah azza wajalla berasal, tapi langsung wajib mengimani dan menjadikannya sesembahan. kita belum pernah melihat allah tapi kita wajib meyakini bahwa allah itu ada. begitu pula dengan hal ghaib lainya (setan, iblis, malaikat, takdir, kiamat, hari pembalasan, siksa kubur, hari perhitungan, surga dan neraka). pikiran kita wajib meng iya-kan atas sesuatu yang ghaib tersebut tanpa terkecuali.



fikiran yang sehat adalah fikiran yang sejalan dengan aturan yang dibuat oleh allah, sehingga pikiran mereka tentang dunia tidak rancu, tersenyum saat ujian datang, bersyukur saat reski menyapa, menangis saat teringat dosa, kemudian berusaha menjalankan perintah dan menjauhi larangan allah,



hidup ini berat??? dengan mengenal agama??? tidaak.

filosofinya adalah tidak ada manusia yang menginginkan kenikmatan sesaat. "taat sementara untuk bahagia atau bebas sementara untuk tersiksa". umur manusia tidaklah panjang, rasulullah cukup dengan 63th. 63th untuk taat dan mendapatkan surga yang kekal, atao 63th untuk kebebasan berfikir dan berekspresi untuk penderitaan yang luar biasa.



sekarang silahkan pilih, pola pikir yang anda suka :D



sesuatu yang fana dan menggoda, atau sesuatu yang memaksa tapi membawa bahagia :D



segera cari kerangka berfikir anda,..... hahahahahaha
 
;