Tuesday 12 April 2011

Hidayah

Banyaak manusia mengatakan,...
waaaaaah, enak yaaa si A. dapet hidayaaaah dari allah azza wajalla, sekaraang kelihatan alim dan rajin beribadah.

oowwwh tidak bisaa, memang sebagian orang mendapatkannya. dengan hanya diam dan tidak mengusahakan, manusia itu dituntun allah azza wajalla menuju suatu kebaikan hidup, diberi semangat beribadah, diberi kepahaman akan agama, diberi kemudahan mencari rizki dan diberi segala kebaikan. tapi apakaah manusia hanya akan menunggu hidayah datang??? hanya menunggu dan tidak mengusahakan kebaikan untuk dirinya sendiri.

heeeeh, km kok gag solat???? jawabnya "aaah, aku belum dapet hidayaaaaah"
heeeeeh, ini kan bulan ramadhan. kok gag puasa??? jawabnya "aaaah, aku blum dpeet penerangan dari allah"
heeeeeh, km kok gag pake jilbab??? jawabnya "aaaaah, aku belum siap, blum dpeet hidayaaaaaah"
terdengar lucu saat manusia menjawab dengan perkataan-perkataan seperti itu.

hidayah bisa dicari, hidayah bisa kita usahakan.
manusia mempunyai banyak mata untuk melihat sesuatu yang baik dilingkungannya, mempunyai telinga untuk mendengarkan kebenaran, mempunyai hati untuk untuk mengontrol diri. saat mata melihat suatu kebaikan, kenapa tidak kita ikuti???? saat telinga mendengar kebenaran, kenapa tidak kita amalkan???? saat hati tersentuh akan sebuah perjuangan hidup, kenapa tidak kita tiru??????

bila kita bisa melihat kebaiikan, mendengar kebenaran, mengontrol hati, memproses dengan fikiran kenapa tidak kita aplikasikan kedalam bentuk perbuatan. setiap perbuatan baik yang dilakukan manusia akan membuktikan ketaatan kepada allah azza wajalla. setiap ketaatan yang kita lakukan akan membuat hati kita hidup penuh dengan kasih sayang allah azza wajalla. saat allah memberikan kasih sayangnya kepada anda, saat itulaah anda telah berhasil menemukan hidayah yang anda cari.

"Apabila kita mendekatkan diri sejengkal kepada-Nya maka Allah SWT akan mendekat sehasta. Bila kita mendekatkan diri sehasta, maka Allah SWT mendekat pada kita sedepa"
 
;