Wednesday 20 April 2011

Miskin dan Cantik

Mayoritas neraka dan syurga?

Diriwayatkan dari Abu Sa’id al Khudriy radhiyallahu anhu, ia berkata: “Suatu ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar pada hari raya Idul Adha atau Idul Fitri menuju tempat shalat dan melalui sekelompok wanita. Beliau bersabda,’Wahai kaum wanita bersedekahlah, sesungguhnya aku telah diperlihatkan bahwa kalian adalah mayoritas penghuni neraka.’ Mereka bertanya,’Mengapa wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab,’Kalian banyak melaknat dan durhaka terhadap suami. Dan tidaklah aku menyaksikan orang yang memiliki kekurangan akal dan agama yang dapat menghilangkan akal kaum laki-laki yang setia daripada salah seorang diantara kalian. Mereka bertanya,’Apa yang dimaksud dengan kekurangan agama dan akal kami wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab,’Bukankah kesaksian seorang wanita sama dengan separuh dari kesaksian seorang pria?’ Mereka menjawab,’Benar.’ Beliau berkata lagi,’Bukankah apabila wanita mengalami haidh maka dia tidak melakukan shalat dan puasa?’ Mereka menjawab,’Benar.’ Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam berkata,’itulah (bukti) kekurangan agamanya.’ (HR. Bukhari)

Dalam hadits lain yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Neraka diperlihatkan kepadaku. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Lalu, surga diperlihatkan kepadaku, dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir.” (HR. Ahmad)



heran??? knapa wanita menjadi mayoritas penduduk neraka???

dijelaskan dalam banyak hadis bahwa wanita sering menampakan auratnya, tidak bersyukur atas kecantikan dengan cara menggunakan jilbab akan tetapi malah memamerkan rambut, lengan, kaki atau apapun bagian aurat mereka. kemudian berpakaian tapi telanjang dalam artian mereka memakai baju yang menampakan lekuk-lekuk tubuh mereka dengan cara menggunakan baju yang ketat.kepala mereka akan dijadikan seperti punukan onta saat dineraka. mw?? mw??? mw??



kemudian melaknat, yaitu tidak menuruti perintah suami (perintah yang baik). mengekang dengan banyak alasan, pandai bersilat lidah dengan suami, dan yang paling banyak dialami adalah mendiamkan suami saat ngambek atau tidak terturuti kemauannya.

dan durhaka, yaitu tidak menerima suami apa adanya, banyak menuntut, tidak mensyukuri apa yang diberikan suami atas dirinya.termasuk semua yang ada dlam hal melaknat.



Kenapa mayoritas syurga adalah orang fakir???

fakir seperti apakah yang ada disurga??? yaaaa, orang fakir ini adalah orang yang tidak buta dunia, tidak gila harta, dan orang yang tidak melupakan akhirat. orang-orang fakir seperti ini banyak dalam kehidupan rasulullah, mereka sering mengshodaqohkan harta mereka yang sedikit, mempunyai rasa syukur yang luar biasa saat mendapatkan rizki dari allah, kesabaran mereka saat menghadapi ujian dari allah luar biasa, berbagi dengan sesama meskipun hanya sedikit, mencintai agama dengan mencari ilmunya kemudian diamalkan. seolah-olah mereka tidak merasa seperti orang fakir karna mereka mempunyai iman yang kuat dan percaya bahwasanya allah akan selalu adil dalam kehidupan.



ingin seperti mereka yang fakir yang menjadi penghuni syurga??? tidak mudaaah. berputar 180drajat, orang fakir jaman sekarang sangat berbeda. kebanyakan dari mereka mengeluh, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan rizki, mudah terpengaruh dengan sesuatu yang berbau uang, pelit karna mereka merasa "sayalah yang harusnya dikasihani".



yaaa, tergantung pribadi masing-masing. fakir dekat dengan surga ataukah fakir dekat dengan kafir. :)
 
;