Wednesday 7 December 2011

Internet

Kota Solo adalah salah satu kota besar yang berada di Jawa Tengah. Terbukti dari perkembangan struktur dan infrastruktur kotanya yang luar biasa cepat. Kota yang mempunyai semboyan Berseri (Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah) juga mempunyai banyak perkembangan dibidang teknologi komunikasi, mulai dari Gelombang Radio, kemudian menyediakan telfon koin dan sekarang jaringan Wifi (wireless fidelity) bisa kita temui disetiap sudut kota Solo.


Perkembangan teknologi komunikasi memang terus mendatangkan inovasi baru, merabak diseluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia, semakin lama semakin modern dan canggih. menurut sejarah, teknologi Indonesia dimulai dari radio, televisi, telfon, handphone, dan internet. nampaknya internet inilah yang sedang booming dikalangan masyarakat indonesia saat ini. Internet mungkin adalah inovasi yang paling luar biasa di bidang komunikasi dalam sejarah umat manusia. Dari Internet manusia bisa belajar semua hal, ilmu pengetahuan, berbisnis, jual beli dan bahkan melakukan interaksi sosial. tidak berbeda dengan kota besar lain di Indonesia, hampir semua masyarakat kota solo mengunakan Teknologi Internet ini setiap harinya. mulai dari online-shop, bisnis pre-order, belanja online ataupun hanya sekedar mengunakannya untuk mengakses jejaring sosial.

Internet didefinisikan sebagai kumpulan berbagai layanan dan sumber data. Internet juga membawa dunia keruangan kita. Dengan sedikit ketikan dan "klik" pada mouse, Internet akan mengantar kita berkeliling melihat keadaan Dunia. yap, potensi yang dimiliki Internet ini sangat luar biasa. tentulah dalam pengunaanya mempunyai beberapa kemungkinan, yaitu digunakan secara positif dan negatif.

adapun menurut saya, sisi positif atas keberadaan Internet adalah 
  1. Sumber informasi, dengan Internet kita bisa melihat keadaan dunia luas. mengakses lewat website berita, kemudia kita bisa melihat seperti apa keadaan dunia luar saat ini.
  2. Sumber ilmu, dengan Internet pelajar lebih banyak mendapatkan referensi ilmu pengetahuan.
  3. Ladang bisnis, dengan Internet masyarakat bisa mempromosikan apa yang dijual kemasyarakat luas. 
  4. hiburan, dengan Internet masyarakat khususnya anak-anak dan remaja bisa menghabiskan waktunya untuk bermain game-online yang biasa tersedia diWarnet.
  5. Jejaring sosial, dengan Internet masyarakat akan selalu dekat dengan keluarga dan kerabatnya yang keberadaan sebenarnya jauh lewat jejaring sosial ini.
adapun sisi negatif atas keberadaan Internet adalah
  1. Kecanduan, dengan Internet mungkin banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk bermain game-online, chatting via jejaring sosial, serta buka-buka situs fulgar. dan melalaikan kegiatan sehari-harinya yang penting.
  2. Pornografi, dengan Internet masyarakat akan mudah membuka jaringan situs yang menyediakan gambar fulga atau video mesum. ini sangat mengancam tumbuh kembang mental anak-anak dan remaja jaman sekarang.
  3. Perjudian, dengan Internet masyarakat akan mudah melakukan perjudian via game yang ada didalamnya. Misalnya yang lagi populer saat ini adalah Zynga Poker. yap, hal seperti ini sebenarnya tidak layak dilakukan pengguna Internet.
  4. Pelecehan, dengan Internet masyarakat juga akan mudah melakukan pelecehan nama baik, pelecehan komunitas, pelecehan agensi ataupun pelecehan agama. ini semua karena Internet membebaskan pengunannya menulis apapun. 
kira-kira itu positif negatifnya atas teknologi komunikasi yang bernama Internet. Inovasi luar biasa yang harus berhati-hati dalam pengunaannya. Internet bukan hanya inovasi yang bermanfaat untuk kita, tapi juga inovasi yang perlu kehati-hatian dalam pengunaanya. agar moral dan metal kita senantiasa berkembang baik, gunakan Internet dengan bijak, gunakan Internet dengan pandai. semoga bermanfaat, terima kasih......

semoga menang *hahahaha, untuk join lomba blogging silahkan Klik disini 
 
;