Sunday 11 December 2011

What a Great People


Mengapa?

Oh …,
dia membuatmu jatuh cinta,
dan setelah leleh hatimu
dalam harapan indah bersamanya,

dengan santai dia mengabaikanmu
bak boneka perca yang usang dan lusuh.

Memang tak terperikan
pedihnya pengabaian oleh orang
yang kau cintai,

tapi bukankah ini sebuah berkah
bahwa dibukakan keasliannya
yang keji sekarang,

dan tidak nanti
saat engkau tak mungkin selamat
dari pengkhianatannya?

Bersyukurlah.

Pak mario ini makanannya kira-kira apa yaa??? saya lihat semua hal negatif didalam hidupnya diputar 180* untuk menjadi pelajaran yang berharga yang bisa disyukuri. selalu seperti ini, pengkhianatan, caci maki, hinaan, fitnah dan hal negatif lainnya selalu saja bisa dilihat dari sudut pandangnya sendiri dan dijadikan kata-kata indah motivasi.

kata-kata memang mudah sekali diciptakan, bahkan saat seseorang jatuh terlalu dalam orang itu masih bisa berkata bijak, saat dicaci seseorang itu bisa menyabarkan dirinya sendiri, tapi perbedaannya ada disini teman "korelasi antara apa yang kita ucapkan dengan sikap yang kita lakukan" sesuatu yang tidak aneh bila seseorang labil. tapi sesuatu yang aneh apabila seseorang bersikap yang tidak sesuai dengan perkataannya sendiri. orang-orang disekitarnya hanya akan menilai "waah, orang ini ternyata cuma SOK bijak, SOK kuat, SOK hebat padahal kelakuan dan sikap ia sebenarnya NOL BESAR.

Hal-hal seperti ini sering sekali terlihat, ketika seseorang jatuh dia berkata "aku kuat kok". tapi dalam pengambilan sikap ternyata langsung ogah-ogahan menjalani kehidupannya. ada lagi "aku akan memberi kasih sayang, bukan meminta" tapi dalam kenyataannya sering merasa kecewa dan frustasi (galau juga termasuk didalamnya *hahahaha). pemandangan yang aneh, mungkin orang yang hanya melihat kita lewat tulisan itu terkesima, tapi orang yang melihat antara tulisan dan sikap pasti kecewa berat.

tapi kalau mario teguh, saya yakinlah dia berkata dan dia berkelakuan seperti apa yang ia katakan. itu sebabnya wajahnya selalu memancarkan sifat kepengaruhan yang besar. tidak pernah luput dari senyuman adalah pencerminan sikapnya yang rajin bersyukur.

saya tidak habis fikir, bila mario teguh saja dipuji-puji jutaan orang didunia. mungkin bila rasulullah hidup dijaman sekarang dan mempunyai acara ditelevisi. mungkin beliau akan dikagumi seluruh penduduk bumi ini. bayangkan saja sifat rasulullah yang murah senyum, lemah lembut, perkataannya yang mudah dimengerti semua orang, konsisten dengan perkataannya, pandai bersyukur, zuhud, tidak gila akan dunia, sederhana, tampan dan rupawan. bahkan rasulullah tidak mempunyai sifat buruk walaupun hanya satu. sifat mario teguh saja bisa membuat saya kagum, apalagi sifat rasul saya (muhammad bin abdullah) yang diberi banyak keistimewaan dari Allah azza wajalla. bagaimana menurut anda??? silahkan baca sejarah hidup rasulullah.. ^__^
 
;