Tuesday 13 December 2011

Arti Sebuah Kesalahan


Bila kita melakukan sesuatu, ada kemungkinan kita membuat suatu kesalahan. Bila kita membuat kesalahan, itu adalah hal yang hebat. Karena anda berkesempatan untuk belajar tentang sesuatu yang berharga.

Akui kesalahan kita, teliti dan pelajari secara mendalam. Jawab kesalahan kita tersebut. Kesalahan adalah guru yang luar biasa. Dengan mengenal apa yang salah, kita dibantu untuk menemukan apa yang benar.

Bakrie, tahu persis nilai sebuah kesalahan. Suatu saat, seorang pegawai membuat kesalahan besar yang merugikan Perusahaannya senilai puluhan juta dollar. Sang pegawai yang dipanggil ke kantor Bakrie, kemudian berkata "Anda pasti menghendaki saya mengundurkan diri." Jawab Bakrie, "Anda pasti bercanda. Saya baru saja menghabiskan 10 juta dollar untuk mendidik anda..." (Bijak dalam sudut pandang bisnis)

Ada seorang teman, mengerti arti sebuah kesalahan. suatu ketika, salah satu temannya membocorkan rahasia yang ada pada keluarganya dan membuatnya malu. tapi teman itu menilai bahwa ini pembelajaran agar tidak terulang dimasa mendatang dengan kesalahan yang sama, disaat dia menitipkan sebuah rahasia yang lebih besar. (bijaksana dalam petemanan)

Ada lagi sepasang suami-istri, yang belajar dari sebuah kesalahan besar. suatu ketika sang istri berbuat sesuatu yang menyakitkan perasaan suaminya, sang suami menangis dan menyendiri. tapi sang suami berfikir, menasehati dan membijakan dirinya lebih berharga, karena dengan itu sang istri akan lebih mengerti dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. cinta itu tentang pengertian, penyelarasan pikiran, memadukan hati *malah curhatt :D (Bijaksana dalam sudut pandang cinta) *yeleeeeeeeeeeh

Orang yang mempunyai potensi sukses, akan belajar dari apapun yang terjadi, termasuk kesalahan. Bila kita membuat sebuah kesalahan, hal yang terbaik adalah mengumpulkan kembali keping-keping yang terserak, dan memperhatikan bagaimana hal itu bisa terjadi. karena dengan itu, sebenarnya kita sedang belajar menjadi manusia yang lebih baik dari apa yang ada dalam diri kita sekarang. so, think positif :)

Ehhh, ada yang ketinggalan. Bukan berati kita boleh selalu berbuat salah yaa, tapi karena disini kita berbicara tentang kesalahan jadi kita membahas bahwa "kesalahan itu tetap mempunyai sisi yang baik untuk perkembangan diri kita". dan ingat ini "keledai saja tidak akan jatuh dilubang yang sama" Jadi, klo gag mau lebih bodoh dari keledai, mari belajar dari kesalahan kita. So think Positifly :)
 
;