Thursday 2 June 2011

"manisrenggo" of KKn




Mungkin sebagian orang menilai KKn itu hal yang membosankan, menyebalkan, serba susah, serba sulit. tapi menurut saya, KKN adalah hal baru yang menyenangkan. :)

awal saat berangkat, jujur saya sangat malesss. pembekalanpun hampir-hampir tidak pernah hadir,siapa teman saya saja tidak tau, apalagi doosen pembimbing sayaaa (lho). saking malesnya untuk KKN, saya melakukan itu semua.

berangkat pagi buta, jam 6.00. (wajar biasanya saya tidur). saya sangat santai, karna saya tau jam indonesia itu klo gag telat 30menit ya sejam. (fakta). perjalanan jauh kemerapi selama 2jam dan dilanjut upacara. (malesin). after finis, kita langsung menuju base camp masing-masing kelompok, beruntung kelompok saya tidak dpet tempat pelosok.

satu-satunya alasan betah ditempat KKN hanya satu. yaitu anak-anak. ya allah, seneng banget ketika hari pertama, sore harinya sekitar 15 anak dateng ke base camp kita dan bicara banyak. jujur saya adalah seorang penyayang anak, terutama balita. uuuuuh gemes :D.inget sekali saat pertama komunikasi dengan mereka ada yang ngatain saya cantik :D wajar, saya pake bando dengan rambut yang panjang. inget juga saat pertama menghibur mereka dengan tebak-tebakan garing, kemudian menyanyikan topi saya bundar dengan gerakan tangan. hahahahahaha lucu kalo inget itu :D

dari awal nya males, tiba-tiba saya jadi semangat. kaya gag mau pulang dari base camp. setiap hari ngajar less anak-anak, adalah sesuatu yang menyyenangkan. kenapa??? ingat hadis ini?? siapa yang mengajarkan kebaikan maka selama kebaikan itu dipakai dan diamalkan maka pahala akan selalu mengalir ke sang pengajar. subhanallah.anak kecil itu polos, seperti kertas putih, tika bisa memberi warna baik atau warna buruk dengan mudah. dan lingkungan juga menjadi faktor berikutnya yang mempengaruhi warna itu awet atau akan dupar.

sebut saja icha, garnis, nisa adalah tiga anak perempuan yang suka minta gendong. adalagi rista, lia, habib, bilal, adalah yang sering minta dikerjain PR nya ke saya. hheehheee. dan banyak lagi lainyaa yang akan selalu saya kenang.mengenal mereka dan menjadi seseorang yang dianggap penting oleh mereka adalah sesuatu yang saya harap. saya ingin selalu ada dihati mereka. :)

I love you anak-anak manisrenggo :)
 
;