Wednesday 20 April 2011

Amal Bukan jaminan kesyurga

Mereka juga bersaksi dan berkeyakinan bahwa seseorang tidak bisa dipastikan masuk syurga walaupun ia telah amalan-amalan yang baik, ibadahnya sangat rajin dan ketaatannya sangat tinggi. dan jalan kehidupannya pantas untuk diteladani kecuali jika diijinkan allah, sebagai keutamaan yang diberikan kepada manusia. maka dengan keutamaan dan karunianya tersebutlah manusia bisa masuk kedalam syurga.



karena amal baik yang ia lakukan tidaklah dapat dilakukan dengan mudah kecuali karena kemudahan yang telah diberikan oleh allah. jika allah tidak memberikan kemudahan niscaya manusia tidak dapat melakukanya, dan bila allah tidak memberikanya hidayah niscaya manusia tidak akan mendapat hidayah selama-lamanya meskipun manusia berusaha dengan keras.



dan bahkan seorang pelacur dimasukan allah kesurga atas belas kasihnya membagikan air minum kepada anjing yang kehausan, dan seseorang yang hidup untuk beribadah selama kurang lebih 60 thn kemudian allah tamparkan amalnya dikarenakan kesombongan. dikarena kan saat ditanya tentang surga dia berpendapat bahwa dirinya sendiri yang membuatnya masuk kedalam surga, kemudian allah menghitungkan nikmat yang diberikan dengan amal-amalnya. hanya dengan dua nikmat melihat dan merasa, semua amal ibadah yang ia banggakan itu tidak ada apa-apanya. :)



tugas manusia hanya mentaati rabbnya, tidak dengan mengatakan dirinya pantas kesyurga.

allah azza wajalla yang menilai semua, kita hanya beruusaha sami'na wa atho'na. :)



...sekiranya kalo bukan karena karunia allah dan rahmatNya, niscaya tidak ada seorangpun dari kamu yang bersih dari perbuatan keji dan mungkar selama-lamanya tetapi allah membersihkan siapa saja yang ia kehendaki,,, (an-nur:21)



...dan segala puji bagi allah yang telah menunjuki kami kepada syurga ini, dan kami sekali-kali tidak akan dapat petunjuk kalo allah tidak memberikan kami petunjuk,... (al-a'raaf:43)



bimbing hamba yaa rabb,.. agar selalu ada dijalanmu,... agar hamba termasuk hamba-hambaMu yang Engkau beri petunjuk... amieeeeeeen,... :)
 
;