Tuesday 12 April 2011

Persiapan mati

Setelah manusia meninggal, mereka akan diberi 4 pertanyaan oleh ALLAH:


1.       Untuk apa usia mereka habiskan????? Bersenang-senang, foya-foya, memikirkan dunia dan melupakan bekal ke akhirat, untuk melanggar aturan ALLAH, melakukkan hal yang tak berguna, memperjuangkan kesenangan??? atau untuk slalu berusaha taat, memperbanyak ibadah,, melakukan hal-hal baik, menghadiri kajian, memperbanyak membaca buku agama untuk lebih memahaminya.  Kita  Tanya pada diri kita sendiiri, apa yang kita lakukan selama ini,…… apa yang sudah kita abdikan kepada ALLAH???? Sudahkah kita berjuang untuk mendapat rahmat dari ALLAH,…
2.       Jasadnya untuk apa ia rapuhkan,….????? Membantu sesama, tolong menolong, mengajarkan kebaikan kepada sesamanya atau untuk mencuri, medzolimi sesama, atau melakukan haL-haL kriminal lain,…..
3.       Ilmunya dan kecerdasaannya untuk apa ia gunakan?????? Memahami plajaran, memahami agama, memberikan tuntunan kepada orang yang membutuhkan atau untuk membodohi orang, melakukan pemikiran-pemikiran konyol, bahkan menyesatkaan sesamanya,…..
4.       Harta dari mana ia memperoleh dan untuk pa ia habiskan???? Uang haram, untuk membangun rumah agar menjadi mewah, untuk bersenang-senang, judi atau main wanita. Tak melihat ke bawah, tak peduli melihat orang-orang yang kesusahan disekitarnya dan slalu merasa kurang saat kita di beri riski oleh ALLAH. Atau uang halal, diperoleh sedikit-demi sedikit, untuk shadaqoh, membantu sesama, slalu melihat kanan-kiri yang membutuhkan sedikit dari harta kita, slalu bersyukur atas riski yang telah ALLAH berikan. Kembali kita Tanya diri kita…………….

Kita bisa membuat jawaban yang indah atas pertanyaan-pertanyaan diatas. Karna kita masi dibberi kehidupan didunia. Sebelum ajal datang, sebelum kita terbujur kaku tanpa nyawa, Kita masi bisa merubah hidup kita kejalan yang lebih baik, lebih bermanfaat untuk orang lain.,,,…… ya!!!ya!!!!ya!!! kita bisa merubahnya mulai dari sekarang!!!!!!!!!! (hadis riwayat iMam Buckhary dengan drajat shahih)
 
;