Tuesday 29 November 2011

Mata, Telinga, Mulut & Hati


Kita dilahirkan dengan dua mata di depan, kerana seharusnya kita melihat yang ada di depan dan bukan yang sudah berlalu. kesalahan, kesakitan, tangisan, kekecewaan dan segala sesuatu yang buruk itu ternyata bukan untuk kita kenang atau ingat terus menerus. Tuhan ingin kita menjadikannya satu pelajaran berharga agar tidak terulang dimasa mendatang.

Kita dilahirkan dengan dua mata, dua telinga, namun cukup dengan satu mulut. Kerana mulut tadi adalah senjata yang tajam, yang dapat melukai hati, memfitnah, bahkan membunuh. mulut ini bisa melukai hati yang pedang saja tidak bisa menjangkaunya saat ditusukkan. tuhan ingin kita berhati-hati mengunakan mulut, dan lebih banyak melihat dan mendengar apa yang terjadi disekitar kita.

Dan kita dilahirkan dengan satu hati, kenapa??? karena hati adalah penggerak jiwa. tidak mungkin ada dua mesin dalam satu mobil. kenapa tuhan menciptakan hati?? karena hati ini satu-satunya sisi terlembut yang dimiliki manusia. dari hatilah manusia bisa menangis, bahagia, dan gelisah.

tuhan ingin kita menghargai dan memberikan cinta kasih dari hati ke hati...
 
;