Tuesday 1 November 2011

40 hariku


Seorang muslim tidak akan khawatir apakah hidup ini adil atau tidak, mereka akan tetap menemukan alasan untuk tetap bahagia dan bersyukur.

melihat tulisan diatas, hati saya mulai terbuka. entah dari mana saya mendapat kata-kata itu, yang jelas saya mulai menyadari apa yang ada disekitar saya. ternyata semua patut disyukuri, tanpa harus melihat apakah itu ber efek baik atau buruk untuk kita. kata-kata itu membuat mata saya terbuka lebar "saya bukan seorang penggontrol kehidupan, saya hanya penikmat takdir tuhan lewat kehidupan yang telah tertulis di laul mahfuz".

"saya bukan sutradara atas kehidupan ini, saya hanya aktor yang boleh melakukan improve tapi alur cerita tidak bisa saya ganti".

selama ini bila saya menasehati seseorang, saya merasa senang, dan berharap semua sesuai dengan keinginan saya. terhempas, setelah melihat ketidak sesuaian dan kecewa. inilah yang terjadi bila kita SOK JADI SUTRADARA. harusnya saat saya memberikan nasehat, saya harus tetap rendah diri dan melakukan "DOA, AGAR ALLAH MEMBUKAKAN PINTU HATI ORANG YANG SAYA BERI NASEHAT".

dan sekarang saya mulai menerima apapun bentuk kekecewaan itu, bukan saya sesalkan. tapi untuk saya koreksikan ke diri saya sendiri. dan saya cari alasan-alasan untuk tetap bisa bersyukur kepada tuhan. saya memulai semua dengan hati yang tulus, saya menyadari benar, allah selalu bersama saya dikondisi apapun. tak perlu kecewa, allah lebih tau dan lebih bisa mengatur jalan orang-orang disekitar saya.

Allah Knows best
kata yang saya pampang lebar di jidat saya, ini yang menghentikan laju ego saya. menurut saya ini adalah kalimat super. dimana kalimat ini membuat saya tau dan mengerti. Allah lebih faham, mana yang akan mendampingi kita. dalam segala hal. yakinilah semua kebaikan akan bersanding dengan kebaikan, begitu pula keburukan, selamanya dan pasti bersanding dengan keburukan lain.

"saat merasa kecewa jangan merasa jatuh teman, yang terpenting adalah usaha kebaikan yang telah kita lakukan. mengecewakan itu hal biasa bukan??? hampir setiap hari kita mengecewakan allah. allah lah yang jadi sutradara yang tau dimana ending dari semua rahasia hidupmu....."
 
;