Saturday 19 November 2011

Karena Wangi, Setan Benci


Bau wangi memang menyegarkan. Asal penempatannya tepat, wewangian akan membawa kesegaran pada tubuh kita. (segeeeeeeeeeeeer)

wanita yang mau berwangi-wangian memang dibatasi. hanya untuk keluarganya dan tidak memakainya bila hendak pergi ketempat umum. termasuk bila ingin pergi kemasjid, wanita tetap tidak diperkenankan untuk memakai wangi-wangian. berbeda dengan lelaki yang bebas memakai wangi-wangian, bahkan suatu sunah jika ia hendak pergi kemasjid. terkecuali saat ihram (haji).

apa sih manfaat memakai wangi-wangian??? ibnul qayyim menjelaskannya. bau wangi adalah makanan dari ruh. sementara ruh adalah pusat stamina, maka stamina juga meningkat dengan wewangian. bau wangi dapat membersihka otak dan jantung serta seluruh organ tubuh dalam, menggembirakan hati dan menyenangkan jiwa serta memberi kesegaran kepada ruh. wewangian adalah sesuatu yang cocok dan serasi untuk ruh kita. wewangian adalah salah satu dari dua hal yang paling disukai oleh nabi dari perkara dunia.

"bahwasanya rasulullah tidak pernah menolak wewangian" (HR Buckhary)

"barang siapa yang ditawari wewangian, janganlah ia menolaknya. karena wewangian itu semerbak baunya namun ringan dibawa kemana-mana" (HR Muslim)

Wewangian memiliki khasiat bahwa para malaikat amat menyukainya sementara setan amat membencinya. karena yang paling disukai setan adalah bau busuk dan menjijikkan. ruh baik akan menyukai bau yang harum, sebaliknya ruh jelek akan menyukai bau busuk.

iyaa, bau wewangian akan membantu kalian dalam pemikiran positif. sedangkan bau busuk akan menghantarkan kalian ke pemikiran negatif. tapi hati-hati untuk kaum hawa, karena wewangian bisa menjadi fitnah untuk kalian. jadi pakailah sewajarnya, jangan terlalu menyengat dan hanya untuk menutupi bau badan. semoga bermanfaat dan bisa diamalkan. :)
 
;