Tuesday 22 November 2011

Alpukaat


setengah tahun terakhir ini, saya sering sekali mengkonsumsi jus alpukat. memang sedari kecil saya suka sekali setiap kali ada alpukat dirumah, aneh karena sebenarnya saya jarang sekali memakan buah (apapun itu) tapi tiap ada alpukat, nafsu saya menggebu-gebu *lebay. mungkin sudah freaks, sehingga saya jarang sekali meminum jus atau buah selain alpukat itu sendiri.

semenjak disamping rumah ada contrijuss, mungkin terhitung sudah 6bulan ini jadi rajin sekali minum juss alpukat. saya menjadi mudah untuk mengkonsumsi dalam bentuk minuman dan tidak perlu jauh-jauh mencarinya, cukup dengan jalan kaki. setiap kali ngidam, tinggal keluar rumah, jalan kaki 5 menit, dapet deeh... hheehhee

kenapa juss alpukat???
mungkin temen-temen belum begitu tau kandungan juss alpukat itu sendiri,..
naah disini saya ingi berbagi, kenapa harus juss/buah alpukat yang saya sukai..

1. banyak orang mengira, bahwa alpukat ini mengandung kandungan lemak yang tinggi, memang benar tapi.... kandungannya hanya lemak tak jenuh tunggal, soo gag perlu kwatir. alpukat tidak akan membuat berat badanmu bertambah. justru jenis lemak ini akan mampu menurunkan kolesterol jahat dan menambah kolesterol baik. yang paling penting bisa menghindarkan bagi pengkonsumsi dari penyakit STROKE. naah looo, mujarab kan yaaaa...

2. banyak kandungan vitaminnya, banyak orang meyakini bahwa alpukat bisa melembutkan kulit, menghambat keriput, serta mengencangkan kulit itu benar, karena banyak mengandung vitamin A & E. *aweeet mudaaaa. membantu juga dalam proses metabolisme tubuh, karena banyak mengandung vitamin B komplek..

3. mengandung potassium dan kaliium, jadi bisa menurunkan tekanan darah dan juga menghambat proses depresi seseorang.. hahaha. yang hobby galau silahkan coba.

4. kandungan asam oleat dan zat besi yang cukup tinggi, bisa memberi efek positif pada penderita anemia *seperti saya, dan membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih baik dari sebelumnya jadi gag gampang sakit..

iyaaa, empat alasan diatas cukup sekali untuk teman-teman memulai mencintai dan menyayangi juss/buah alpukat ini. alpukat ini seperti obat rahasia yang diberikan tuhan untuk manusia agar tetap sehat. jangan takut minum jus alpukat dengan alasan takut kegemukan, saya sudah mencoba, anda wajib mencobaa :)
 
;