Sunday 27 November 2011

Katak Dan Kata Negatif


ini kisah tentang perlombaan kerajaan kodok.
seorang pangeran kodok mengadakan perlombaan dengan hadiah yang besar. tapi perlombaan ini seperti hal yang mustahil bagi penduduk kerajaan kodok. apa perlombaan itu??? perlombaannya adalah menaiki tower sampai kepuncak paling atas.

setelah satu bulan sayembara itu terpajang, hanya ada sedikit pejuang kodok yang ingin mengikutinya. tercatat hanya 10 kodok perkasa yang mendaftar sebagai pejuang untuk menaiki tower. mereka semua menginginkan hadiah yang mengiurkan itu. apa saja akan mereka perjuangkan untuk mendapatkannya.

tibalah hari yang ditunggu-tunggu para pejuang kodok, pagi itu akan menjadi hari yang panjang untuk para kodok-kodok super itu. dimulai dengan balapan lompat dari istana kerajaan sampai tempat beradanya tower. penduduk kerajaan kodok semua keluar untuk melihat perlombaan yang seru itu. semua berpendapat dan berfikiran sesuatu yang sama yaitu mencapai ujung tower adalah hal yang mustahil dicapai oleh seekor kodok.

sampailah ketower, semua penduduk kerajaan kodok menyaksikan dengan sorak sorai. kodok-kodok perserta lomba itu sudah memulai dengan lompatan-lompatan kecil dengan sangat hati-hati. belum sampai setengah tower lima kodok sudah tumbang karena terjatuh dengan luka-luka kecil. setengah tower 5 kodok masih bisa bertahan. tapi sorak sorai yang berbunyi "ini hal mustahil, ini sesuatu yang tidak mungkin, kalian pasti akan jatuh, menyerahlah daripada kalian terluka parah, kalian tidak akan bisa, kalian hanya seekor kodok yang tidak mukin bisa mencapai puncak tower" kata-kata seperti ini terus terlontar untuk lima pejuang kodok yang tersisa.

kurang seperempat tower lagi, empat kodok tergelincir jatuh. mereka semua terluka parah, karena semakin keatas jarak melompat mereka semakin sempit dan semakin licin. akhirnya masih ada satu kodok yang tersisa diatas. dia masih berusaha sedikit-demi-sedikit dia tetap fokus untuk mencapai puncak tower. dan akhirnya ditengah pesimisme penonton, kodok itu berhasil mencapai puncak.

taukah kalian siapa sebenarnya kodok ini???? kodok ini ternyata rakyat biasa yang mempunyai kelainan dipendengarnya. iya kodok ini ternyata tunarungu. kodok ini adalah kodok tuli, yang tidak bisa mendengar kata-kata negatif yang diberikan penonton untuknya. kata-kata negatif itu tidak pernah terdengar sehingga dia tidak pernah merasakan ketakutan.

dengarkan ini :

buanglah setiap kata negatif yang terlontar untukmu. karena bila kalian mendegar dan memikirkannya si pelontar kata akan mengambil dan menjauhkan mimpi kita untuk dicapai. lakukan semua dengan hati dan tekad yang kuat. kenapa kodok tuli itu bisa sampai kepuncak tower??? karena dia tidak pernah mendengar kata-kata negatif yang terlontar untuknya.

hidup ini selalu sesuai dengan apa yang kalian kehendaki, selama kalian tidak pesimis dan mempunyai tekad yang kuat untuk mewujudkannya. you're what you think :)
 
;