Saturday 28 January 2012

Lihat Kemunafikan Kita Dan Rubah!!


Ibn Juraij mengatakan : “Ucapan orang munafik selalu berbeda dengan perbuatannya. Apa yang ia sembunyikan selalu berbeda dengan apa yang ia tampakkan".

Dari Abdullah bin Umar dan Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah Shallahu Alaihi Wasallam, bersabda : “Ada empat perkara yagn apabila terkumpul pada diri seseorang, maka ia adalah orang munafik tulen. Dan barangsiapa yang hanya terkumpul salah satu darinya, maka ia telah memiliki tabiat orang munafik sampai ia dapat meninggalkannya. Yaitu, jika ia dipercaya, maka ia berkhianat, jika berbicara ia berdusta, jika berjanji ia akan ingkar janji, jika berseteru ia akan berbuat keji”.

setelah datang kepadanya sebuah amanah, maka ia akan berkhianat dan menyalah gunakan amanah tersebut. jika ia berbicara, maka apa yang ada dihati dan didalam mulutnya mengutarakan sesuatu yang berbeda. kemudian setiap ucapan dari butir-butir janjinya hanyalah ucapan belaka, tidak pernah mekmanai apa yang ia katakan, hilang setelah berucap, maka setelah itu janjinya akan mereka taruh dipungung-pungung mereka, tidak pernah menyesali perkataan mana yang tidak konsekuen dari dirinya sendiri. jika dalam keadaan marah dan berseteru, ia selalu mengunakan cara keji untuk menghentikan langkah orang lain.

Posisi mereka yang kontroversi ini, tak mungkinlah menyatukan dua warna yang bertolak-belakang. Jika warna putih disatukan dengan warna hitam maka namanya tidak lagi warna putih ataupun warna hitam, dia menjadi nama warna sendiri yakni abu-abu. Sehingga kondisi mereka, di pagi hari berada dalam golongan muslim sedangkan di petang harinya menjadi sahabat golongan kafir. Begitu pula sebaliknya, di petang hari bersikap suatu keadaan sedangkan di pagi harinya dalam sikap suatu keadaan lain. Jadi, mereka tak berpendirian, tidak punya pegangan, plin-plan, tulalit, bimbang, dan ragu-ragu. Bagaikan perahu yang terombang-ambing ditiup angin yang sangat kencang, dan hanya bersikap mengikuti arah angin. Terombang-ambing dalam kemunafikannya.

semoga kita terhindarkan dari sifat munafik, amin...
 
;