Tuesday 24 May 2011

"Super word istigfar"

“Barangsiapa yang mampu mulazamah atau rajin dalam beristighfar, maka Allah akan menganugerahkan kebahagiaan dari setiap duka dan kesedihan yang menimpanya, memberi jalan keluar dari setiap kesempitan dan memberi rizki dengan cara yang tidak disangka-sangka”. (Ibnu Majah)



sesuatu yang kecil tapi membawa banyak berkah, sesuatu yang mudah tapi mempunyai maslahat yang luar biasa. hanya dengan mengucap astaghfirullahal adzhim wa'atubu ilaik atau astaghfirullahal adzhim , seorang muslim akan mendapat berkah yang luar biasa, allah akan memberikan kebahagiaan disela duka kita, memberi kesenangan disela kesedihan kita, memberi ketenangan berfikir dikala waktu yang sempit, memberikan ketenangan hati, dan memberi rizki dari jalan yang tidak kita duga-duga.



astaghfirullahal adzhim, berarti mengajarkan manusia menyadari betapa kotornya kita dalam berkeseharian.sering berbuat dosa lewat lisan, telingga, tangan, kaki, fikiran dan niat-niat buruk. kalimat astaghfirullahal adzhim mengajarkan manusia agar sadar di kesehariannya untuk memohon ampun, secara terus menerus karna manusia tidak akan luput dari salah dan dosa sampai mereka masuk ke liang lahat.



bila kita belum menemukan kenikmatan dalam istigfar tersebut,jangan salahkan allah. jangan salahkan hadis rasulullah. jangan dustakan kalimat istigfar. tapi koreksi dan instropekksi diri anda, apakah kita benar tulus dalam mengucapkan istgfar tersebut, apakah kita benar ikhlas dalam memohon ampun pada allah, apakah kita benar mnegimani kekuasaan allah. semua kembali kepada diri anda masing-masing.jika niat kita lurus, dan hati kita ikhlas.jangan pernah meragukan keagungan dan kuasa allah azza wajalla.semua nikmat dalam ber istigfar akan anda rasakan. insya allah :)
 
;