Sunday 29 April 2012

10 Permintaan Iblis Kepada Allah


1. Iblis minta agar Allah membiarkannya berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan… Harta yang tidak dizakatkan, iblis makan darinya. Iblis juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba. Iblis juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

2. Iblis minta agar Allah membiarkan dirinya ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah. Maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

3. Iblis minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.

4. Iblis minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahnya.

5. Iblis minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidnya.

6. Iblis minta agar Allah menjadikan syair sebagai Qurannya.

7. Iblis minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurnya.

8. Iblis minta agar Allah memberikanku saudara, maka ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaranya.

9. Iblis minta agar Allah membuatnya bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatnya.

10. Iblis minta agar Allah memberinya kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia… Sebagian besar manusia bersama iblis di hari kiamat.

Iblis berkata: “Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda. Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorang pun." (Diriwayatkan oleh Mu’adz bin Jabal dari Ibnu Abbas r.a.)
 
;